Senin, 14 Maret 2016

KEBUN PRIBADI (PRIVATE GARDEN)

KEBUN PRIBADI RAHMA HOUSE
DUSUN WATUKEMBAR RT 2 RW 3, DESA KARANGJAMBU
SRUWENG, KEBUMEN
JAWA TENGAH




Para netizen dan pembaca sekalian. Pada postingan kali ini penulis akan menyajikan gambar-gambar yang berkaitan dengan salah satu Objek Biologi yaitu tumbuhan. Objek Tumbuhan yang akan kami posting yaitu terkait tumbuhan dan tanaman di Kebun Pribadi Rahma House, yakni Kebun Pribadi milik Penulis dan Istri (Rahma), serta Keluarga.
Kebun ini terletak di depan dan samping rumah Kami, yaitu di Dusun Watukembar RT 2 RW 3 Desa Karangjambu, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Tanaman dan tumbuhan yang ada antara lain: Beberapa Jenis Anggrek, Tanaman Pandan, Tanaman Merica, Sanseviera, dan lain sebagainya. Penasaran? Mari kita lihat bersama. J


Terlihat adanya tangga dari batu yang merupakan ciri khas Rumah daerah Pegunungan. Tetangga dan Pembeli tanaman (pembeli anggrek misalnya) biasa melewati tangga tersebut.

 
Sebuah Tanaman Anggrek yang sedang berbunga. Tampak segar diiringi tanaman-tanaman lainnya, antara lain Tanaman Daun Mangkokan, Tanaman Sanseviera (Lidah Mertua), dan Tanaman Nyonya Nginang (berbunga ungu di belakang).

 
Gambar sebelah kiri tampak tanaman Merica membelit tanaman inangnya, yakni Palem Botol (gambar kanan juga) yang merupakan Simbiosis Komensalisme. Masih ingat Bab simbiosis, netizen dan pembaca sekalian?? J

 


Tanaman Pandan (gambar kanan) dan tumbuh-tumbuhan sebelahnya yang terletak di sebelah kanan rumah Kami (gambar kiri), yang antara lain terdiri dari: Tanaman Simbar (Paku tanduk rusa), Anggrek, Jeruk Peras, Nangka, dan Sirsak.

 

Untaian Tanaman Cincau (Camcau) dan Talas (gambar kiri) sebagai tanaman pembatas kebun kami di bagian samping kanan rumah. Tanaman dan tumbuhan berjajar ke depan disusul Tanaman Pandan (gambar kanan sebelumnya) dan beberapa spesies Plantae setelahnya, seperti tanaman Sanseviera dan Anggrek menjulur yang tampak jelas (gambar kanan).
  
Kebun bagian depan dimulai dari tangga (gambar awal/paling atas), disusul tanaman-tanaman dan beberapa tumbuhan lebat (gambar kiri), seperti Tanaman Puring, Sanseviera, Bayam-bayaman, dan Kuping Gajah yang terlihat di gambar. Kemudian diteruskan dengan Tanaman Jeruk yang bersimbiosis komensalisme dengan Tanaman Anggrek dan Paku Tanduk Rusa (Gambar kanan, yang lebih dikeataskan fokusnya).

 

Bagian depan berikutnya (kedua gambar) yaitu antara lain: Tanaman Nanas Kerang, Mahkota Dewa, Talas Bercak, dan Teh-tehan.

 

Masih di bagian depan, nampak Tanaman Palem Botol yang dibelit secara komensalisme oleh Tanaman Merica, kemudian beberapa tanaman dalam pot (Gambar kiri). Sedangkan pada
Gambar kanan terlihat Pohon Nangka yang ditumpangi secara komensalisme juga oleh Tanaman Anggrek, Tanaman Paku Tanduk Rusa, dan Tumbuhan Paku lainnya (sebagai pembatas
bagian depan dan depan-samping kiri Rumah).

Beberapa tanaman dan tumbuhan lain yang belum disebutkan (termasuk di antaranya adalah bagian depan-samping kiri Rumah) antara lain: Pohon Jambu, Beberapa Tanaman bunga, Cabai, Jahe, Bayam, Jamur, dan lain sebagainya. Berikut tambahan gambar-gambarnya:




Demikian postingan Kami kali ini. Harapan Kami semoga Kita semua dapat mengembangkan hobi kita dengan semangat dan kegiatan yang positif (hobi dan karya penulis ini contoh yang sangat kecil). Demi kesinambungan Blog dan Kemajuan Bersama, insya Allah Kami akan mengupdate Perkembangan Taman Pribadi kami. Semoga terlaksana dan Semoga bermanfaat. J

0 comments:

Posting Komentar