Minggu, 21 Februari 2021

Mengenal Beberapa Tanaman Indah di Kebun Pribadi Rahma House Sruweng Kebumen

Mengenal Beberapa Tanaman Indah di Kebun Pribadi Rahma House - Sruweng Kebumen Jawa Tengah - Ya, tumbuhan dan tanaman memang banyak disediakan di dunia ini.  Ada yang tumbuh dengan sendirinya atau biasa disebut dengan istilah tumbuhan. Dan ada juga yang sengaja ditanam dan dirawat oleh manusia atau biasa disebut dengan istilah tanaman. 

Terkait tanaman, ada banyak macamnya juga. Ambillah contoh ada tanaman obat, ada tanaman hias, tanaman pangan, dan lain sebagainya. Di Kebun Pribadi Rahma House (Sruweng Kebumen Jawa Tengah) terdapat berbagai macam jenis tanaman. Akan tetapi, kali ini kami akan membahas tentang 7 macam saja. 7 tanaman itu antara lain: tanaman bunga miana, tumbuhan / tanaman keladi, sansivera / lidah mertua, lidah buaya, merica, bunga Soka kuning, dan bunga kertas merah.

1. Tanaman / tumbuhan bunga Miana. 

Tanaman ini tergolong tanaman hias. Daunnya didominasi oleh warna merah.

Foto 1. Tanaman Miana

2. Keladi (bukan keledai ya hehe)

Tanaman ini mirip dengan tanaman talas atau lumbu (Jawa). Tanaman keladi juga bisa digolongkan ke dalam tanaman hias.

Foto 2. Tanaman Keladi

3. Sansivera (Tanaman Lidah Mertua)

Waow lidah mertua ,,, pedas donk ,,, hehe .. tidak ya ,, (mertua baik-baik kok) :-D. Tanaman lidah mertua ini kalem kok, hehe, dan yang jelas manfaatnya bisa untuk menyerap polusi udara. Tanaman sansivera termasuk dalam kategori tanaman hias juga.

Foto 3. Tanaman Sansivera (Sansevieria sp.)

4. Tanaman Lidah Buaya (Lidah Buaya)

Tanaman Lidah buaya menciptakan halus dan berdaging. Hampir semua tubuhnya terlihat hijau. Tanaman Lidah buaya ini banyak manfaatnya, antara lain: sebagai obat sakit tenggorokan / panas dalam, sebagai bahan sampo, dan sebagai bahan makanan semacam jelly.

Foto 4. Tanaman Aloe vera

5. Tanaman Merica

Sekilas daun dan sulurnya mirip tanaman suruh (sirih). Merica biasa digunakan sebagai Herbal penghangat badan atau juga sebagai bumbu dapur (bumbu masakan). Rasanya hangat dan pedas.

Foto 5. Tanaman Merica

6. Tanaman Bunga Soka Kuning

Bunganya tergolong imut namun tetap indah. 

Foto 6. Bunga soka kuning

7. Tanaman Bunga Kertas (Varietas Merah)

Tanaman Bunga kertas yang ini bervarietas merah. Ada juga varietas lainnya dalam spesies tanaman bunga kertas ini. Oya, jumlah mahkota bunganya ada 12.

Foto 7. Bunga kertas merah

((Foto 1 hingga 7 adalah dokumentasi admin blog biosainskita.))

Baiklah, terima kasih sudah mampir di blog kami, terima kasih sudah membaca artikel kami :-). Jangan lupa untuk follow (berlangganan) dan komentarnya ya. Terima kasih dan mohon maaf jika ada kesalahan. Akhirnya, semoga bermanfaat. :-D. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya ya, insya Allah. 


2 komentar: